The Greatest Guide To situs hokiwon

Wiki Article



Setiap pemain harus memakai peralatan olahraga hoki sesuai standar, termasuk tongkat berbahan non-logam dengan panjang maksimal a hundred and five cm.

Sayangnya, asosiasi hoki ini hanya bertahan selama enam tahun. Organisasi yang mewadahi dan mengatur tentang olahraga hoki tersebut baru dihidupkan kembali oleh sejumlah klub pendirinya pada 1886.

Peralatan olahraga hoki yang tak kalah penting adalah pelindung diri. Setiap pemain harus menggunakan alat pelindung diri untuk wajah dan tubuh, dengan rincian sebagai berikut:

Teknik mendorong bola bisa diterapkan saat mengoper bola dalam jarak pendek maupun jauh. Pemain juga kerap menerapkan teknik ini untuk menembakkan bola ke gawang lawan.

Seperti dijelaskan di atas, hoki ice menggunakan bola lebih kecil tetapi berbobot lebih berat. Sebagaimana namanya, hoki ice dimainkan di atas permukaan es. Jumlah pemain hoki ice adalah enam orang, termasuk satu penjaga gawang.

Selain itu, pemain juga harus menguasai sikap siap dalam permainan hoki. Sikap siap dalam olahraga hoki dilakukan dengan membuka kaki selebar bahu dan lutut sedikit ditekuk. Posisi badan sedikit membungkuk ke depan dan pandangan mata selalu mengikuti arah bola.

Teknik permainan yang ketiga adalah teknik mendorong bola atau disebut juga pushing. Teknik ini dilakukan untuk mengoper bola dengan gerakan cepat atau bahkan menembak ke arah gawang.

Teknik permainan olahraga hoki yang paling dasar adalah cara memegang stik. Semua pemain hoki harus memahami cara yang benar dalam memegang tongkat.

Kaya yang di foto akun saya di blok nomor wa saya juga di blok sudah beberapa kali ganti nomor tetep di blok, apakah di grup ini ada korban lagi selain saya?

Asosiasi olahraga hoki pertama juga dibentuk di Inggris pada 1876. Asosiasi ini lantas melakukan penyusunan seperangkat aturan official pertama untuk olahraga hoki.

Ada pula teknik backhand stick yaitu menggiring bola secara zig-zag. Selain itu, terdapat teknik menggiring bola lurus atau dribble lurus, yang biasa diterapkan untuk membuat bola mengarah ke depan.

Pengertian olahraga hoki dapat disimpulkan berdasarkan teknik permainan dan peraturannya. Secara umum, hoki atau hockey adalah olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang saling berlomba mencetak gol sebanyak-banyaknya, dengan peralatan utamanya berupa tongkat atau adhere

Setiap tim terdiri situs hokiwon dari lima pemain untuk hoki ice dan hoki indoor, sudah termasuk penjaga gawang. Sementara untuk hoki lapangan, pemain berjumlah eleven orang situs hokiwon dan sudah termasuk penjaga gawang.

Cara menggiring bola dapat dilakukan dengan sejumlah metode seperti dribble buka-tutup, menggunakan pegangan forehand stick yang dapat membuat bola terdorong ke arah depan serong kiri.

Report this wiki page